Breaking News

Tuesday, August 15, 2017

Keren, Jepang Berhasil Ciptakan Es Krim yang Tak Mudah Mencair


Nikmat rasanya menyantap es krim di saat cuaca panas. Apalagi ditambah lumuran coklat di atasnya serta buah-buahan segar. Ah lezat!

Sayangnya, kebanyakan es krim akan cepat mencair saat diterjang udara panas dalam hitungan detik. Namun seorang peneliti di Pusat Penelitian Pengembangan Bioteknologi di Kanazawa, Jepang, berhasil menemukan bahan polifenol pada stoberi yang dapat membuat eskrim beku lebih lama dan dapat bertahan hingga berjam-jam pada saat cuaca terik menerjang.

Dilansir Odditycentral, penemuan ramuan rahasia yang dipercaya 100 persen dari bahan alami ini ditemukan secara tidak sengaja. Dimana saat pusat penelitian tersebut meminta koki pastry yang biasa memasak untuk para karyawan, memanfaatkan polifenol pada buah stroberi yang sudah tak layak jual untuk membuat kembang gula agar lebih termanfaatkan. DetikCOM

Kemudian yang terjadi justru sang koki melaporkan bahwa adanya keanehan dimana, krim susu secara otomatis menjadi padat saat ditambahkan polifenol stroberi. Dari situlah akhirnya para peneliti menarik kesimpulan bahwa polifenol dapat digunakam untuk memperlambat proses pencairan es krim.

"Cairan polifenol memiliki sifat yang membuat air dan minyak sulit untuk berpisah," ujar Tomihisa Ota selaku professor di univeraitas Kanazawa.

Menurut professor yang ikut menyempurnakan penemuan ini mengatakan, es krim yang diberikan kandungan ramuan polifenol strobei ini akan mampu mempertahankan bentuk es krim lebih lama dengan rasa yang sama meski dalam cuaca panas sekalipun.

"Jadi es loli yang mengandungnya akam dapat mempertahankan bentuk asli es krim lebih lama dari biasanua, dan sulit untuk mencair," ungkapnya.

Bahkan hal mengagumlan lainnya yakni, es krim polifenol stroberi ini juga mampu bertahan saat dipanaskan menggunakan alat pengering rambut (hairdryer) sekalipun.

Sebelumnya seorang wartawan Jepang berhasil menguji es krim tersebut dan membenarkan bahwa es krim tersebut tak kunjung mencair usai 5 menit terpapar panas dengan suhu 28 derajat celcius. DetikCOM

Sementara itu, Pusat Penelitian Pengembangan Bioterapi Co mulai menjual eskrim ajaib ini di toko es sekitaran Kanazawa, sebelum akhirnya merambah ke Tokyo dan Osaka.Bagaimana, kamu bersedia mencobanya?.

Baca Juga : ASLIKARTU. AGEN POKER DAN BANDAR SAKONG TERPERCAYA UNTUK ANDA

No comments:

Post a Comment

Adbox