Breaking News

Wednesday, September 13, 2017

Bagian Buah-buahan yang Kerap Dibuang, Tapi Ternyata Bermanfaat


Seperti diketahui, buah dan sayuran kaya akan nutrisi penting, yang pada gilirannya membantu meningkatkan kesehatan kita. Tapi tahukah kamu, jika bagian sayuran dan buah-buahan juga bisa bergizi? Maka dari itu, jangan langsung membuangnya terlebih dulu. DetikCOM

Sebenarnya, lapisan luar berwarna dari buah-buahan dan sayuran mengandung phytochemical, seperti karotenoid, yang membantu mengurangi risiko penyakit, mulai dari kanker dan masalah mata tertentu.

Dengan membuang bagian dari sayur atau buah-buahan seperti kulit buah, biji buah atau daun, kamu benar-benar membuang banyak manfaat kesehatan, karena kulit dan daun dari buah tertentu mengandung banyak antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat membantu dalam melawan penyakit tertentu.

Ada masalah limbah makanan yang serius di seluruh dunia, sebab 30-40% persediaan makanan global dibuang sia-sia. Tapi, sebagai konsumen dapat melakukan sedikit dengan mengurangi limbah makanan dan itu bisa dilakukan jika kita menggunakan kembali sisa makanan karena mereka sehat dan mudah didapat. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang didapat dari bagian buah-buahan dan sayuran ini, dikutip dari boldsky.

1. Biji semangka
Biji semangka kaya akan protein, vitamin B dan banyak nutrisi mikronutrien seperti kalium dan seng yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan kekebalan tubuh serta menjaga tingkat gula darah tetap terkendali. Biji semangka bisa dikonsumsi langsung atau kamu juga bisa mengeluarkan minyak dari biji semangka untuk perawatan kulit dan rambut.

2. Kulit buah melon
Kulit melon kaya akan asam amino yang berkontribusi terhadap pelebaran pembuluh darah dan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah. Kamu bisa memasukkan kulit melon ke dalam makanan dengan mencampur kulit buah melon untuk smoothie segar.

3. Daun strawberry DetikCOM
Daun strawberry membantu dalam memerangi radikal bebas berbahaya di dalam tubuh, dan meminumnya dalam bentuk teh juga bisa membantu menyembuhkan sakit perut.

4. Bonggol jagung
Bonggol jagung rendah kalori, baik untuk diabetes dan membantu mencegah penyakit mata serta penyakit kardio vaskular. Antioksidan yang terkandung di dalamnya, juga membantu mencegah kanker.

Baca Juga : ASLIKARTU. AGEN POKER DAN BANDAR SAKONG TERPERCAYA UNTUK ANDA

No comments:

Post a Comment

Adbox