Breaking News

Saturday, August 26, 2017

Jadi Tren, Warga China Pura-pura Cerai untuk Dapat Rumah Murah


Perceraian bukanlah hal yang menyenangkan. Faktanya, perceraian justru yang yang menyedihkan dan menghilangkan kebahagiaan. Tapi di China justru sebaliknya.

Seiring dengan tren perkembangan perumahan, banyak pasangan di China yang justru berlomba-lomba untuk pura-pura bercerai. Diberitakan dari laman Quartz, di negara Tirai Bambu ini, pasangan yang bercerai atau setidaknya sudah mendaftarkan perceraiannya bisa mendapatkan 'keuntungan' untuk membeli rumah dengan harga murah. DetikCOM

Di China, mendaftarkan perceraian menghabiskan biaya sekitar delapan yuan (sekitar US$1,2 atau Rp15 ribu). Namun untuk pasangan suami istri yang ingin membeli rumah ke-dua sebagai investasi, memalsukan perceraian akan membuat salah satu dari mereka tak berhak atas properti (di atas kertas).

Hal ini memungkinkan mereka menjadi pembeli rumah 'first time.' Ini juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan pembayaran uang muka pembelian rumah yang lebih rendah dibanding seharusnya.

Kebijakan ini terjadi berkat adanya aturan yang dirancang untuk mengekang spekulasi yang menuntut adanya deposito dan suku bunga tinggi karena sudah memiliki rumah sebelumnya.

Pihak berwenang menetapkan aturan-aturan di beberapa kota besar di China sejak 2010. Namun karena adanya celah dari aturan tersebut, tampaknya aturan ini akan segera ditutup. Namun ini masih menjadi rumor yang beredar luas.

Pertimbangan penutupan aturan ini adalah meningkatkan jumlah perceraian di China. Beberapa bulan lalu pasangan Shanghai bergegas ke kantor pendaftaran lokal untuk 'bercerai.' Semuanya dilakukan demi mendapatkan uang muka pembelian rumah yang lebih rendah. Tak dimungkiri, jumlah uang mukanya menurun cukup banyak, dari 30 menjadi 70 persen. Sementara itu keuntungan lainnya, mereka masih bisa menjadi pasangan. DetikCOM

Nicole Wong, CSLA Hong Kong regional head of property research mengungkapkan adanya korelasi antara harga rumah dengan perceraian. Selama beberapa dekade terakhir, pasar perumahan China memang naik turun. Sementara harga rumah di kota-kota terbesar China berfluktuasi, rasio perceraian dan pernikahan pun juga ikut berfluktuasi sesuai harga rumah.

Baca Juga :  SahamDomino.com Agen Judi Domino Online Terpercaya Untuk Anda



SAHAMDOMINO.COM Agen Domino Online Bandar Q Terpercaya Indonesia

Segera Daftarkan Diri Anda Dan Dapatkan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup Dan Bonus TO Terbesar 0,5% Dibagikan Setiap Hari

Website :  www.sahamdomino.com

BBM : 7B7EADE4
No.Telp : +85511432089
YM : sahamdomino@yahoo.com
Wechat : saham_domino
Skype : saham.domino
Facebook : saham.domino

No comments:

Post a Comment

Adbox