Breaking News

Thursday, September 21, 2017

Bintang Timnas U-19 ini Anak Pesantren yang Gila Bola


Nama M. Rafli Nursalim menjadi salah satu sosok yang menyita perhatian publik sepak bola Indonesia. Striker Timnas Indonesia U-19 itu, memiliki performa dan permainan mencolok saat tampil di Piala AFF U-18 yang baru usai. DetikCOM

Bersama Egy Maulana Vikri, serta disokong skuad Garuda Nusantara lainnya, Rafli cukup produktif menciptakan gol dan memberi asist bagi rekan se-timnya.

Kecintaan remaja 18 tahun ini terhadap sepak bola, sudah berlangsung lama. Hal ini dipengaruhi oleh ayahnya, Faisal, yang merupakan mantan Manajer Persija U-21. Bapak Faisal juga merupakan pimpinan dari klub Fortuna FC.

Minat dan bakat kelahiran Tangerang, 5 Maret 1999 ini tersalurkan justru saat di mondok jadi santri di Pesantren Al-As'ariyah, Banten. Di sana, dia ikut dalam kompetisi Kemenpora, yakni Liga Santri.

Penampilannya menjadi buah bibir lantaran sukses menjadi top scorer Liga Santri dengan 15 gol tahun 2016 lalu.

Aksi apiknya itu membuat dia mendapat perhatian dari Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19. Mantan pelatih Bali United itu menemukan Rafli dari hasil seleksi. Kala itu, Rafli datang sebagai wakil SSB Villa 2000.

Siapa bilang anak pesantren tak bisa jadi pesepak bola hebat? Rafli jadi contohnya. Dia bahkan beberapa kali mengikuti event internasional. DetikCOM

Selain jadi tulang punggung di timnas U-19, Rafli juga pernah terpilih sebagai pemain untuk Nike Most Wanted 2016, sebuah ajang yang pernah diikuti oleh Evan Dimas.

M Rafli bersama Muhammad Afif Putra Adri yang mendapatkan latihan secara khusus di Perancis. Total ada 42 pemain yang berasal dari berbagai negara, termasuk Brasil, Spanyol, Italia, Inggris, dan negara lain yang mengirim delegasi muda mereka.

Baca Juga : ASLIKARTU. AGEN POKER DAN BANDAR SAKONG TERPERCAYA UNTUK ANDA

No comments:

Post a Comment

Adbox