Breaking News

Thursday, September 21, 2017

Mahal! Ini Tanggapan Tim Cook Soal Harga iPhone X


Kedatangan iPhone X yang notabene menjadi seri terbaru generasi iPhone yang diperkenalkan beberapa pekan lalu menjawab rasa penasaran semua orang pecinta gadget canggih. Namun, mau tidak mau rasa penasaran tersebut harus dibayar mahal dari harga iPhone X yang dijual mulai $999 atau sekitar Rp13 jutaan bagi yang niat membelinya. DetikCOM

Soal harga yang terlampau mahal, pentolan Apple Tim Cook berkesempatan menjawab kekecewaan orang-orang atas harga iPhone X. Dilansir dari laman 9to5Mac dalam wawancara sebuah acara di Good Morning America selang beberapa jam menjelang dirilisnya iOS 11 lalu, Tim Cook menilai bahwa konsumen sebenarnya mendapatkan harga nilai dari teknologi yang disematkan pada iPhone X.

Bos Apple itu juga beranggapan jika para kebanyakan para konsumennya membeli iPhone dengan cara mencicil maupun menukarkan iPhone lama mereka dan mendapat diskon atau subsidi dari operator dengan yang baru. Bahkan, sedikit yang membayar harga iPhone yang mahal secara lunas.

"Nah, ada nilai dalam harga yang sebenarnya untuk teknologi yang anda dapatkan. Ternyata kebanyakan orang membayar iPhone dengan cara mencicil dalam beberapa waktu. Jadi, sangat sedikit orang yang membayar lunas iPhone," kata Tim.

Tim Cook juga mengatakan bahwa iPhone sudah menjadi perangkat yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Pengguna menginginkan iPhone bisa melakukan hal lebih dan Apple terus mengembangkan banyak teknologi untuk mewujudkan hal tersebut.Mengulang lagi komitmennya dalam membuat produk, Tim Cook mengatakan Apple hanya fokus untuk membuat produk dengan kualitas terbaik untuk para konsumen. Bukan fokus untuk menjadi perusahaan yang menjual banyak produk.

Disisi lain, perusahaan pimpinan Tim Cook itu dikabarkan hanya menyerap sedikit margin keuntungan dibandingkan dengan produksi iPhone sebelumnya. Dilansir dari laman 9toMac dalam Wall Street Journal, perusahaan layanan keuangan, perdagangan, dan investasi global Susquehanna International Group menyebut jumlah seluruh harga komponen iPhone X jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan iPhone 7.

Jika dibeberkan secara rinci, biaya komponen iPhone X dengan total keseluruhan desain dan material yang baru diperkirakan menghabiskan biaya $581 atau Rp7,7 juta tiap perangkatnya. Beda halnya dengan iPhone 7 yang dirilis Apple pada tahun lalu hanya menghabiskan biaya sebesar $248 atau sekitar Rp3,3 juta.

"Harga awal iPhone X sekitar 50% lebih tinggi dari harga awal $650 dari iPhone 7 tahun lalu. (Namun) komponen tersebut menghabiskan biaya sekitar $581, naik dari $ 248 untuk komponen di iPhone 7, menurut Susquehanna International Group. Kesenjangan tersebut memberi kesan bahwa margin keuntungan Apple pada perangkat baru lebih ramping daripada sebelumnya" DetikCOM

Hanya saja, biaya Produksi komponen iPhone X dari hasil pengamatan Susquehanna International Group tersebut berupa perkiraan guna melihat perbandingan margin keuntungan dari Apple. Untuk biaya pastinya tentu sampai saat ini belum ada yang mengetahui secara detail.

Baca Juga : ASLIKARTU. AGEN POKER DAN BANDAR SAKONG TERPERCAYA UNTUK ANDA

No comments:

Post a Comment

Adbox