Breaking News

Wednesday, September 6, 2017

Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bagi Pria Sebabkan Depresi


Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa gula dapat menyebabkan depresi pada pria. Hasil penelitian juga menemukan banyaknya masalah kesehatan fisik dan mental akibat konsumsi gula berlebih pada pria. DetikCOM

Studi yang dilansir dari Psychology Today  tersebut melacak diet dan kondisi medis dari 8.000 orang selama 22 tahun dengan menggunakan survei tentang kunjungan diet dan dokter yang diselesaikan setiap beberapa tahun sekali.  Penelitian juga mengawasi apa yang dikonsumsi para peserta dan kondisi yang mereka hadapi. Dokter dapat menganalisis korelasi antara diet dan hasil kesehatan.

Hasilnya, pria yang mengonsumsi 67 gram atau lebih gula per hari 23% didiagnosis dengan depresi dalam periode lima tahun dibandingkan pria yang makan 40 gram atau kurang. Tak satu pun dari peserta dirawat karena penyakit jiwa pada awal penelitian.

Hubungan antara gula dan depresi muncul relatif cepat selama survei lima tahun pertama, dan tetap kurang stabil selama penelitian berlangsung. Para periset melaporkan bahwa pengaruhnya tidak tergantung pada status sosioekonomi pria, aktivitas fisik, minum, merokok, kebiasaan makan lainnya, berat badan atau kesehatan fisik.

Para periset juga mencari efek sebaliknya, mood mempengaruhi pria untuk mencari makanan manis, tapi hasilnya tidak membaik. "Kami tidak menemukan bukti adanya efek balik yang potensial: peserta tidak mengubah asupan gula mereka setelah mengalami gangguan mood," kata Anika Knüppel, penulis utama studi tersebut.

Pemuan ini penting karena sejalan dengan apa yang disarankan oleh penelitian sebelumnya: konsumsi berlebihan gula memicu ketidakseimbangan pada bahan kimia otak tertentu, meningkatkan kemungkinan hasil seperti depresi dan kecemasan. DetikCOM

Secara khusus, tampaknya dampak gula berlebih dopamin - neurotransmitter yang memicu sistem penghargaan otak - tidak seperti narkotika yang manjur. Intinya adalah bahwa ada dasar penelitian yang kuat untuk mengkhawatirkan kelebihan gula dalam makanan kita sehubungan dengan kesehatan mental, yang menambah apa yang telah kita ketahui tentang gula dan kesehatan fisik.

Baca Juga : ASLIKARTU. AGEN POKER DAN BANDAR SAKONG TERPERCAYA UNTUK ANDA

No comments:

Post a Comment

Adbox