Breaking News

Saturday, September 2, 2017

Begini Usaha Fabregas 'Usir' Drinkwater Gabung ke Chelsea


Ketika Chelsea tengah adu lari dengan tenggat waktu bursa transfer, Cesc Fabregas membuktikan dirinya masih bisa menjadi salah satu pemain penting di skuad Antonio Conte. Penampilan gemilang Fabregas saat bertanding melawan Everton di Stamford Bridge, Minggu (27/8), tampaknya membuat Chelsea harus berpikir ulang terkait usaha merekrut pemain tengah Leicester City, Danny Drinkwater, jelang penutupan bursa transfer, tiga hari lagi. DetikCOM

Pasalnya, pada pertandingan melawan Wayne Rooney dan kawan-kawan itu, Fabregas memiliki catatan baik. Catatan tersebut kian sempurna karena Fabregas mampu menyumbangkan satu gol di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 itu.

Berdasarkan data Squawka, Minggu (27/08), Fabregas yang diplot sebagai gelandang tengah dengan tugas menyerang, tercatat melakukan 86% operan sukses, tiga kali usaha menciptakan peluang, dan tentu saja satu gol.

Sedangkan pemain tengah yang mengemban tugas serupa lainnya, Willian, hanya mampu mencatat 84% operan sukses, dan empat kali usaha menciptakan peluang. Catatan N'golo Kante yang berduet dengan Fabregas tidak bisa menjadi perbadingan karena Kante cenderung mengemban tugas untuk bertahan, dan melindungi tiga bek Chelsea dari serangan lawan.

Sebagai pemain tengah yang bertugas membantu serangan, kemampuan mengalirkan bola adalah sesuatu yang sangat penting. Lebih dari itu, menciptakan peluang dengan memberikan operan kepada pemain yang harusnya mampu mencetak gol adalah hal yang tidak kalah penting.

Dalam pertandingan tersebut, Fabregas bermain 90 menit. Biasanya, Conte yang begitu memahami betapa pentingnya pertahanan untuk memenangkan pertandingan, mengganti pemain asal Spanyol itu dengan pemain yang memiliki insting bertahan lebih kuat. DetikCOM

Chelsea memiliki Tiemoue Bakayoko di bench, saat itu. Tapi ternyata, Bakayoko justru masuk menggantikan Pedro.

Setelah pertandingan melawan Everton itu, Conte pun memuji penampilan Fabregas. Ia mengungkapkan, ketika bola di kaki Fabregas, timnya bisa memainkan bola dengan sangat baik. "Dia menciptakan gol yang sangat penting untuk kami. Kita tahu karakter permainannya. Dia pemain hebat, dengan teknik yang bagus. Ketika Fabregas menguasai bola, kami bisa memainkan sepakbola yang sangat elok," kata Conte, dilansir Independent, Minggu.

Baca Juga : ASLIKARTU. AGEN POKER DAN BANDAR SAKONG TERPERCAYA UNTUK ANDA

No comments:

Post a Comment

Adbox