Breaking News

Wednesday, September 6, 2017

Sama Segarnya, Ganti Soda dengan Empat Minuman Lebih Sehat Ini


Siapa yang tak suka kesegaran menenggak minuman bersoda, terutama di saat cuaca panas? Sayangnya sudah banyak riset yang menyebut bahayanya mengonsumsi minuman bersoda berlebihan. Sejumlah pakar juga telah berusaha memberikan saran untuk mengganti ketergantungan terhadap minuman berkarbonasi ini. DetikCOM

Konsumsi soda telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes. Ini juga merupakan alasan utama meningkatnya kasus obesitas. Terlalu sering minum soda juga bisa menumpulkan indera perasa Anda mengecap rasa manis. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan seseorang makan lebih banyak makanan dan minuman manis.

Ahli Nutrisi Senior, Max Healthcare, segala sesuatu yang ada dalam kotak dan kaleng dan makanan yang diproses sangat tidak sehat, karena mengandung gula tambahan.

"Idealnya, mengganti minuman yang tidak sehat sangat mudah, Anda bisa untuk makanan alami seperti secangkir buttermilk, secangkir kopi atau teh segar atau air infus yang disertai dengan rasa kayu manis dan lemon. Ini dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat," tuturnya dilansir BoldSky.

Nah, untuk itu, Anda dapat mulai mengganti konsumsi soda dengan jenis-jenis minuman berikut.

1. Flavoured/infused Water

Pilih minuman atau air rasa yang memiliki bumbu alami. Seperti yang disarankan oleh seorang pakar, Dr. Manjari, Anda bisa menambahkan irisan buah dan sayuran seperti lemon, jeruk, semangka, mentimun, mint atau jeruk nipis.

2. Teh Hijau DetikCOM

Anda bisa minum teh hijau yang tersedia dalam banyak variasi. Ini membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, penyakit jantung, hipertensi, batu ginjal, dll. Ini adalah salah satu minuman terbaik untuk menggantikan soda.

3. Jus dengan Seltzer

Mencampur 100% jus dengan seltzer (zat semacam effervescent) memberi Anda beberapa manfaat kesehatan. Anda bisa mencari jus seperti jus delima, jus tart atau jus anggur. Ini membantu melawan infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

4. Lemon Lime Soda

Mulailah dengan segelas air mineral, tambahkan beberapa irisan lemon atau kapur dan pemanis berbasis stevia yang merupakan minuman ringan kalori dan rendah karbohidrat. Ini adalah salah satu minuman terbaik yang bisa menggantikan soda. Inilah salah satu alternatif sehat terbaik untuk diet soda.

Baca Juga : ASLIKARTU. AGEN POKER DAN BANDAR SAKONG TERPERCAYA UNTUK ANDA

No comments:

Post a Comment

Adbox