Breaking News

Friday, October 20, 2017

Mau Tinggkatkan IQ? Coba Ngobrol dengan Hewan Peliharaan


Memiliki binatang peliharaan ternyata dapat berdampak baik pada kesehatan. Mengajak ngobrol binatang peliharaan, menjadi tanda bahwa IQ Anda lebih tinggi dari angka normal rata-rata yang dimiliki manusi pada umumnya.

Menurut profesor sains perilaku, Nicholas Epley, mengajak ngobrol hewan peliharaan dan tanaman milik sendiri, menjadi tanda IQ Anda lebih tinggi atau dinamakan dengan anthropomorphize. Hal ini menandakan bahwa sisi sosial seseorang semakin tinggi dengan semakin seringnya anthropomorphize dilakukan. Berita Umum

Sebab, semua individual membutuhkan teman untuk berbicara dan berbagi. Binatang dan tanaman yang diajak bicara tersebut memberikan interaksi sosial lebih baik pada seseorang.

Menurut para peneliti, biasanya aktivitas ini dilakukan sambil membayangkan wajah orang-orang asing yang bahkan belum pernah bertemu. Fenomena itu dinamakan sebagai pareidolia, di mana otak mencoba untuk menemukan sosok wajah dari benda yang diajak berbicara.

Dilansir Medical Daily, membayangkan mengajak bicara wajah asing pada tanaman dan binatang peliharaan, menjadi sebuah cara untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Hal ini yang membuat IQ seseorang menjadi lebih tinggi dibandingkan kadar normalnya. Berita Umum

"Secara historis, anthropomorphizing memiliki cara untuk mendapatkan tanda kekanak-kanakan, tapi hal ini menjadi sangat natural dan membuat manusia menjadi lebih pintar di bumi," ujar Epley.

No comments:

Post a Comment

Adbox